wahyusuwarsi.com

ULANG TAHUN GANDJEL REL KE-8


Ulang - tahun - gandjel- rel
(foto: dari grup WA)


Tanggal 22 Pebruari 2023 adalah hari ulang tahun Komunitas Blogger Perempuan Gandjel Rel yang ke 8.

Acara HUT Gandjel Rel dirayakan secara offline di Waroeng Kopi Alam pada tanggal 25 Pebruari 2023. Setelah beberapa tahun  merayakannya secara online, kini saatnya kopdar (offline) merayakan ulang tahun.

Sayang sekali saya berhalangan hadir pada acara itu, karena ada acara keluarga. Padahal acara ini sangat saya tunggu-tunggu. Saya bergabung dengan Gandjel Rel kira-kira baru setahun ini, karena itu bila ada acara kopdar selalu saya usahakan hadir. Namun kali ini terpaksa absen kopdar dengan teman-teman Gandjel Rel.

Untuk menyambut ulang tahun Gandjel Rel, diadakan lomba menulis blog dengan tema "Menulis vs Bicara di Depan umum." Dalam lomba blog ini yang berhasil menjadi pemenang adalah:

Mbak @yeniendah10 dengan tulisan berjudul "Menjadi Penulis Sekaligus Pembicara."

Mbak @Intan_daswan dengan tulisan berjudul "Bisakah Seorang Introvert Berbicara."

Mbak @marthamelliana dengan tulisan berjudul "Seni Berbicara di Depan Umum."

Ketiga pemenang mendapat hadiah e-wallet. Selamat untuk para pemenang. Saya kagum dengan tulisan-tulisan teman-teman Gandjel Rel yang menginspirasi.

Dalam acara ini juga mengundang pembicara yaitu Kak Dodi Susetiadi atau biasa dipanggil kak Odi. Beliau adalah seorang mentor public speaking, juga menjadi penyiar radio Imelda Semarang. Tema yang diberikan adalah Public Speaking For Blogger. Acara dipandu oleh mbak Noorma yang ditunjuk menjadi MC.

Dari foto-foto yang saya lihat, ada acara pemotongan kue ulang tahun, yang dilaksanakan oleh mbak Unik. Beliau adalah salah satu founder Gandjel Rel, selain mbak Rahmi, mbak Dedew, mbak Wuri dan mbak Tarie.


Pemotongan kue ulang tahun
(Foto dari grup WA)


Ada juga acara pembagian doorprise dan pemberian kenang-kenangan untuk pembicara. Tentunya tak lupa juga pemberian hadiah untuk pemenang lomba blog.

Walaupun tidak bisa hadir di acara tersebut, saya bisa membaca liputannya dari blog teman-teman yang mengirimkan link artikelnya ke grup WA. Hal ini sedikit bisa mengobati rasa kecewa saya karena tak bisa hadir. Selain itu saya juga bisa membaca materi dari kak Odi, dikirim dari mbak Dedew yang membagikannya lewat wapri. Ternyata banyak ilmu baru yang didapat dari materi public speaking ini. Tentunya lebih seru lagi kalau bisa hadir dan praktek langsung. Semoga di tahun mendatang saya bisa hadir di acara ulang tahun Gandjel Rel.

Semoga Gandjel Rel tambah sukses dan dapat menginspirasi para blogger perempuan di Indonesia.




1 komentar